Upacara dan Drama Kolosal Persembahan Sekolah karakter Untuk Indonesia

Ustadzah Norma Setyaningrum S.Pd M.Pd | Sebagai Pembina Upacara
18 Views
Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya Gelar Upacara HUT RI ke-77 bersama walimurid dan Drama Kolosal Nyi Ageng Serang

Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT RI ke-77, Rabu (17/08/22). Upacara diikuti oleh para ustadz ustadzah pendidik dan tenaga kependidikan, seluruh siswa-siswi kelas 1 sampai dengan kelas 6, dan Ayah Bunda wali murid di lapangan Taman Jangkar Jambangan.

Berbeda dengan upacara pada umumnya, peserta upacara di sini menggunakan kostum unik. Pakain pejuang dan baju adat nasional menjadi pilihan para siswa dan ustadz ustadzah, sedangkan wali murid kompak memilih menggunakan kostum nuansa merah putih sehingga terlihat begitu meriah.

Khalila berperan sebagai Nyi Ageng Serang

 

Bertindak sebagai pembina upacara adalah ustadzah Norma Setyaningrum, M.Pd, kepala SD Muhammadiyah 24 Surabaya. Dalam sambutannya beliau mengajak pada seluruh peserta upacara untuk senantiasa mensyukuri kemerdekaan ini dan menghargai serta mentauladani para pahlawan kemerdekaan. “Mari kita kenali dan tauladani karakter para pahlawan kita. Para pendahulu kita begitu semangat dan tangguh, tidak mudah putus asa dalam memperjuangkan kemerdekaan negara kita.” Tuturnya

Beliau juga berpesan agar kita, baik guru, siswa dan orang tua selalu berikhtiyar terbaik dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi.

Selain upacara, siswa Sekolah Karakter juga mempersembahkan Drama Kolosal dengan judul “Nyi Ageng Serang”. Drama ini mengisahkan tentang perjuang pahlawan perempuan yang cerdas, tangguh, dan religius. Beliau menghabiskan hidupnya untuk berjuang tanpa kenal lelah melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan. Di usianya yang 72 tahun, beliau tetap berjuang dan menjadi penasehat perang Pangeran Diponegoro.

Drama Nyi Ageng Serang ini semuanya diperankan oleh para siswa Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 mulai kelas 1 s.d. kelas 6. Penulis skenario drama adalah ustadzah Zuli Aisyatul Umro dan sutradara drama adalah ustadz Fahmidin.

“Saya senang berperan jadi Nyi Ageng Serang meskipun agak susah menghafalkan naskahnya. Saya juga jadi tahu sejarah perjuangan pahlawan, ” ujar Khalilah.
Persembahan drama ini disambut antusias oleh seluruh peserta upacara. Semoga kegiatan ini bisa menguatkan karakter siswa untuk menjadi generasi yang cinta tanah air, tangguh, cerdas dan religus. (Nor)

kontributor : Ilham.AIH  | Editor : Salman.BMR

1 tanggapan pada “Upacara dan Drama Kolosal Persembahan Sekolah karakter Untuk Indonesia”

  1. Masyaa Allah luar biasa semangatnya, kedepan semoga tambah maju, tambah berkreatif, inovatif, juga menjadi percontohan sekolah yang lain👍

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.