Sekolah Karakter Gelar Wisuda Khotmil Wa Tahfidzil Quran secara Hybird

Sekolah Karakter Gelar Wisuda Khotmil Wa Tahfidzil Quran secara Hybird 1
3 / 100

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, Sekolah Karakter SD Muhammadiyah 24 Surabaya tetap menggelar Wisuda Khotmil Wa Tahfidzil Quran V secara hybrid pada Sabtu (12/6) di Panti Asuhan Aisyiyah Kebonsari Surabaya.

“Gelaran wisuda yang dilakukan secara hybrid atau kombinasi antara wisuda tatap muka dan virtual ini dilakukan demi menjaga protokol kesehatan. Bagi peserta yang berkenan mengikuti wisuda tatap muka, maka mereka dapat hadir di lokasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan atau memakai handsanitizer.” Ungkap Rizqi Samsul Abidin, Ketua Panitia kegiatan.

“Sementara bagi peserta yang keberatan, kami fasilitasi mengikuti prosesi wisuda secara daring dari rumah melalui gawai atau laptop dengan tetap memperhatikan akses internet yang bagus agar tidak mengganggu prosesi.” Tambah Rizqi.

Wisuda Khotmil Wa Tahfidzil Quran V kali ini diikuti 88 peserta, terdiri dari 34 peserta wisuda Khotmil Quran dan 54 peserta wisuda Tahfidzil Quran. Prosesi wisuda dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama bagi peserta wisuda Khotmil Quran. Para peserta dipanggil satu-persatu ke atas panggung untuk diberikan penghargaan dan diuji di depan peserta lain dan tamu undangan yang hadir di lokasi maupun virtual tentang membaca quran dan hukum bacaaannya. Hal ini sebagai bukti bahwa para peserta benar-benar telah menguasai sehingga berhasil lulus munaqosyah. Untuk sesi kedua, dilakukan bagi peserta wisuda Tahfidzil Quran. Dengan proses yang sama dengan wisuda khotmil, para peserta diuji hafalannya oleh para hadirin.

Barakha Noerwi, salah satu peserta wisuda yang telah berhasil menghafalkan 6 juz mengaku bersyukur dan bangga dan bahagia. “Alhamdulillah, bangga dan bahagia rasanya bisa terus ikut wisuda setiap tahunnya.”

“Acaranya bagus, terharu bisa mengikuti bersama teman-teman dan orang tua. Semoga wisuda tetap ada setiap tahunnya agar bisa menjadi contoh bagi adik-adik untuk dapat menjadi hafidz quran dan yang sudah bisa lebih istiqomah agar bisa terus ikut wisuda sampai lulus. Semoga dapat terus mencetak adik-adik2 yang mempunyai hafalan. Harap Rakha.

Sementara Richella Pasifica Athallah, siswa kelas 2 yang telah menghafal 2 juz dan hadir secara virtual juga mengaku senang. “Alhamdulillah saya senang ustadzah, semoga saya bisa menghafal 30 juz agar bisa kasih mama papa mahkota di akhirat nanti.” Pungkas siswa yang akrab dipanggil fica ini.

Sekolah Karakter Gelar Wisuda Khotmil Wa Tahfidzil Quran secara Hybird 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.